Senin, 30 Januari 2012

Sempurna "Perfect"




Habis baca buku dari radithya dika "Marmut Merah Jambu". Kocak.., dan menggelitik, penuh renungan dan inspiratif.

Sangat fresh sekali ceritanya, tapi sering mikir jag. Andaikan cerita itu gw?? kayaknya g mungkin hehehhehe. Dunianya udah beda.
Sebetulnya gw suka baca2 cerita orang lain, kehidupan, documentary, novel dll. Mulai dari yang agak hot2 (aroma kompor :D) atau yang alim (angel), atau yang aroma mechanic (tukang ape ye). Gw mungkin kalo dikategorikan dalam sebuah pilm gt mungkin karakter gw seseorang watcher kl ya yang punya kekuatan hipno n broke hahahha (kumat).

"I like to watch a nother movie to reflect it in my live"

So jangan heran klo habis nonton laskar pelangi gw belajar dengan semangat 45 n besok2nya gara2 nonton sponge bob gw ngesot2 di kamar seharian sambil tiduran kayak patrick.

Mengambil kata Sempurna

"Remembering me of some memmoriess.., to be perfect and must be perfect".

Betapa ketika kecil gw diharapkan jadi sosok siswa teladan dengan beribu penghargaan, remaja gw diharapkan menjadi remaja berprestasi.

Namun seiring berjalannya waktu sisi kedewasaan, maaf dan kelonggaran yang diberikan mi (emak gw panggilannya mi) n ayah terhadap gw menjadikan gw sadar bahwa sosok yang sempurna sebetulnya ada di dalam jiwa2 setiap kita. Ada dalam berbagai karakter dan fisik.

"Mereka yang sempurna adalah mereka yang tak sempurna namun tak pernah berhenti untuk terus berubah menjadi lebih baik".

(Bahasa gw mulai berat nih)

Dari buku MMJ Radithya dika (Marmut Merah Jambu) gw terinspirasi nulis blog pengen klo curhatan (najis ... curhat). Ya udah ocehan guwe ini pengen gw kasih nama and di bukuin. Berandai2 hehehehh. Awalnya mau gw kasih judul "un rebellion chemistry" tapi berat n gak bgt...
So gw mikir merenung jumpalitan nyalain lapy dan mendapatkan seupil ide... Ahaa (gaya lebai mirip dora) karena karakter gw yang rame. And g tahu dimana aja gw orangnya suka komeng. And kalo komeng selallu paling kenceng sampe kadang g kira2 (Pernah koment gelo di rumah makan sampai bikin malu satu geng, cos satu geng jg sama doyan koment). Nanti andaikan jadi buku pengen aja sih dikasih nama

"C-Bird talks" kok mirip bread talk ya....??? **, gpp deh

So berlanjutlah gw pingin mengenalkan diri pada semua pembaca. Sekaligus menganalisa sedikit tentang dirigw agar pembaca blog ini moga aja dapet ilmu diantara seonggok sampah di blog gw ini. (Merendah gaya satire nih)

Body Magnificent

Body magnificent atau klo gw boleh ngartiin ngasal, artinya misteri tubuh. Bener g ya>???

Hmmm sejak awal gw adalah orang yang magnificient halah ngasal. Manusia yang penuh ketidaksempurnaan. Terkadang gw sama seperti manusia lainnya suka ngeluh dalam hati (G boleh dicontoh nih).
Gw pengen tinggian dikit, gw pengen smart dikit, gw pengen punya tatapan elang mirip nicolas saputra (mimpi tingkat dewa), gw pengen putihan n six pack, hips, chest keren mirip moodel2 gt (hahahah kayak jualan daging aja).
Dan perasaan seperti ini sering muncul waktu gw sendiri (desperately lonely man bgt judulnya)

So gw pengen membangkitkan semangat2 pembaca dengan menggunkan kasus gw sebagai contoh. Bukan berbangga diri. lebih baik gw ngomongin diri gw kan daripada gw jadi mirip pembawa acara gosip yang kembenan doang di tipi2. (Eh bentar gw pake kemben dulu biar mirip hahahha :D)


(Sory beneran kehabisan model hahaha)
Intinya sejelek apapun lw bisa keren kok klo lw punya hati n tujuan hidup yg keren
I am sure you can be better than me.. Put your pict in your room and write i can be the best
Trust me it's work

Ya biasa sih meski gw sudah beranjak lewat uzur masa remaja namun namanya manusia pasti ada deh rasa khawatir akan performansi/ tampang n tampilannnya. Orang temen gw aja sampe rela2in beli pembersih wajah Gar@@er gara2 pengen se keren pasha ungu.

He... ??? gw membatin dalam hati. Mau wajah lo ditimpuk se kilo pembersih tampang lw jg g bakalan jadi pasha ungu cuy hahahhaha :D/. Akhirnya temen gw berhenti pake pembersih gituan gara2 kulitnya ngelupas2 kayak uler kesurupan. Bener2 korban iklan banget.


Sampai suatu ketika gw tersadarkan sama tulisan n koment saudara gw. Intinya sih saudara gw koment kalau gw beruntung bgt bisa dapet kehidupan terbaik..., n temen gw jg koment di status gw waktu adek gw curhat.
"Beruntung bgt lw (adik gw) punya kakak yang smart kayak gw (aduuuh helm gw g pas nih bentar lg).

Intinya sih gw bener2 sadar ada diluar sono orang2 yang ternyata pengen jadi seperti gw n ngiri terhadap kehidupan, diri n pribadi gw.

So...??jadi dimana letak sempurna? The super idol that I wanna be??



"Jawabannya ada pada sosok2 sempurna bukan hanya secara fisik tapi pada jiwa hati dan tingkah lakunya"

"Kalau gw mungkin rasulullah, dan orang2 besar yang telah membawa perubahan n perbaikan. If you may be you can choose ur own idol, a person that has a strong idealism with kindness n usefullness."




Selanjutnya lw/ anda perlu menganalisa, What is your weakness?? apa sih kelemahan lw/ anda??

Kalau gw terkadang tuh g pede an efeknya ada dua:
1. Gw jadi over pede krn udah kalang kabut malu
2. Gw malu semalu2nya diem dengan wajah kemerahan kayak kepiting rebus

Ada beberapa hal yang bikin gw g pede:

1. Height (Tinggi badan)

Secara gt ya tinggi gw sekitar 160cm.., Sebetulnya g masalah juga sih. Tapi g mungkin jg kale gw over pede gw tulis di CV lamaran kerja atau di fb n tweet tinggi 190 cm cuman buat pencitraan. Apa gw mau jalan pake egrang??

Tinggi badan memang sesuatu hal yang bikin gw g pede, secara gw tergolong manusia yang imut2 n agak amit2 hahahah. Dengan tinggi segini kadang gw suka malu klo jalan rame2 sama temn yang agak tinggian. Tapi lama kelamaan setelah gw coba dengan artificial image (Pencitraan diri and baca2 buku motivasi) dan berbagai advise gw menemukan.

Bahwa banyak orang, bahkan berjuta-juta orang yang lebih tinggi namun belum tentu mereka bisa memiliki kedudukan dan kehormatan yang lebih tinggi, kebahagiaan yang lebih tinggi, kesehatan yang lebih tinggi atau mungkin jiwa yang lebih tinggi.

Disini gw berpikir tinggi emang salah satu parameter orang menilai.

"Height is important just in first sight. At the next, the other will see from what inside your brain and your heart".

Sejak itu gw g pernah masalah lagi sama tinggi, bukankah kita jg g pendek2 bgt..., bukankah dengan adanya kita setinggi ini orang lain jadi care n mereka bisa bersyukur atas tinggi yang mereka dapat. N bukankah bukankah yang lain yang bisa menyadarkan kita.

"Dan bahwasanya hidup bukan diukur dari tingkat ketinggian fisik seseorang, tapi tiap detik dalam hidup ini adalah anugrah terindah yang pernha ku miliki... gw bgt" :D


2. Face

Disini gw ga mau ngerinci deh. Gw malu kalau gw rinci2 atu2 serasa gw objek penelitian. So biar orang lain lihat langsung aja

Dalam hal genetikasebetulnya gw itu mirip babe. Mata gw mirip bokap, postur wajah, rambut dan bola mata juga mirip bokap. Tapi untuk alis mirip punya mi (Mak) n hidung perpaduan bokap n mi. N this thick sexy lips keturunan dari keluarga bokap hahahahha :D.

N satu lagi gw mewarisin jari lentik nyokap gw, aduh maw gw kutekin ntar dikira bencong perempatan (Ga jadi dah ntar g sah shalatnye hahah:D)

Kalau dianalisa gw punya banyak kekurangan, yang kalau gw pikir2. Ya Allah andaikan gw boleh oplas??? hahhaha :D (Haram)

Pernah dulu waktu gw SD gw merasa minder karena gw itu tipe orang yang gampang malu n sekalinya malu wajah gw langsung merah. N gw malu bgt tiap orang bilang bibir gw dower nih n yang bilang warnanya hitem gr2 gw bis ngerokok.

Hoy... T.T, DOwer adalah kata2 sadis yang membuat gw g pede hingga temen gw menyemangatin tenang aja itu namanya bibir lw tuh seksi. Hehehehhe bener seksi nyuci2 :C hahahahha

So i'll never regret and dissapointed with my face, coz it's gift and i never request. And Big thanksfull to Allah SWT that make all of my face shape simetrically and perfect.

"Intinya Ya Allah baguskan hatiku sebagaimana telah kau baguskan wajahku" (Bersyukur kunci utama)




3. Skin

Banyak orang yang bilang kulit putih itu keren n sempurna. Tapi itulah hasil kolonialisasi 3.5 abad oleh bangsa eropa ke Indonesia dan asia. Sehingga bangsa kita n bangsa asia selalu menganggap ras kulit putih lebih unggul daripada ras berwarna.

Efeknya apa?? sekarang mereka para manusia yang udah termakan pencitraan selama 3.5 abad kolonialisme ini, mencitrakan cantik dan tampan itu selalu dengan putih apalagi diperkuat dengan propaganda bintang iklan dan artis2 komplitlah semuanya.

Hmmm padahal ya kulit hitam itu anugerah karena unsur pigmennnya lebih banyak dan lebih sehat terhadap UV. Ini pun sudah terungkap di eropa sono sehingga rame2 lah bule bejemur biar kulitnya tanning (kecoklatan).

Sedang kita sibuk mutihin pake bayclean hahahah, itulah namanya pembodohan iklan dan media dimana anda dibuat selalu merasa kurang terhadap diri sendiri. Sehingga efeknya iklan ini menjadikan anda secara psikologis merasa kurang sempurna bila tidak menggunakan produk iklan tersebut

Dan metode terbaik untuk menjaga kulit anda adalah menerima apapun adanya. dan mensyukurinya. rawat jaga dan syukuri...

The best skin is the skin that used to help other. Skin that remove sad and tears.

3. Body Shape

Awal2 body dan badan gw waktu masuk kuliah kurus krempeng, g tau kenapa setelah semester akhir berat badan gw meningkat. Yang dulunya six pack sampe 12 pack (kotak sabun kali ) sekarang udah mirip bantal n kasur bantet di sono sini T.T

Dan gw jg g heran betapa banyak sebetulnya kekhawatiran manusia didunia ini akan berat badannya. Disatu sisi ada yang makan sehari pun g bisa, disisi lain ada yang sekali makan 1000USD.

Kurus untuk cewek dan six pack u cowok adalh sebuah kesempurnaan fisik. Itulah kata media. Lalu dimana mereka yang dilahirkan dengan tubuh imut2, jangkung, bulet atau yang posturnya oval??

Media tidak peduli yang terpenting adalah mereka yang sempurna

The perfect is a person with super thin for a women or hunk and six pack for a man. It's the perfect definition of media (magazine, TV, web n others). It's not health and not better too. But it's just 1 % of total population of human around the world.

Image seperti inilah yang dipublikasikan lewat media, dipanas-panasi dengan model yang dicitrakan keren sehingga masyarakat terus merasa tubuhnya kurang sempurna. Sehingga menjadi peluang bisnis berjuta dolar untuk menyulap manusia2 unyu2 seperti gw menjadi pangeran berkuda (mimpi wani piro)

So berusahalah terbaik untuk mengoptimalkan tubuh anda olahraga terbaik bukan untuk fisik tapi untuk kesehatan.
Syukuri dan rawatlah tubuh yang merupakan amanah dari Nya karena tubuh kita juga cuman titipan dan akan diminta kembali suatu saat.

Resep yang terbaik kalau kita lagi stress n kita selalu merasa kurang yaitu dengan melihat orang2 disekitar kita yang mungkin tidak dianugerahi rizki dan kelebihan seperti kita tubuh yang berfungsi sempurna.

"You will relaize that you have a perfect body when you visit a paralize"



4. Hair

Gw selalu bangga dengan rambut gw yang berponi najong n warna sapu ijuk kena tanah. Meski temen2 gw selalu bilang klo gw pamer2 gaya iklan sampo
"Lw habis ngejar layangan dimana?? rambut lw kayak gt??"

hahahah thats it..., g tau jg emang udah bawaan orok rambut gw begini sih, orang dari dulu jg gini.

G mau ah nyemir2 n aneh2 ntar gw kayak burung betet lagi ajojing

coz every thing that i got is perfect and this is the best gift from ALLah SWT

Hmmpf hidup g selamanya sempurna, tapi akan lebih baik jika kita bersukur atas rangkaian detik dan semua kesinambungan ritme yang dianugerahkan oleh Nya yang begitu sempurna.

Sempurna, sempurna, sempurna

Live is not perfect as we think, but it'll be better if we try to thanks full to God that make all of ritme, sec and minutes become a perfect story live.

Perfect, perfect, perfect

Tidak ada komentar: