Kamis, 07 Juli 2011

University of Telecomunication


[INFO] TAHUN 2012 IT TELKOM AKAN DIBUBARKAN. (mohon ditanggapi dengan Bijak) -diambil dari milis FAST-

Catatan silaturahim Pengurus FAST dengan Pak Johny Girsang (Ketua YPT).

Hari Kamis (7/7/2011) Pengurus FAST berkesempatan silaturahim dengan Pak Johny Girsang di Kantor YPT, Jln. Citarum. Ada beberapa isu penting yang sempat saya catat:

Telkom University
Tahun 2012 ditargetkan Telkom University sudah resmi berdiri. IT Telkom yang baru akan berusia 5 thn dibubarkan dan dilebur ke Telkom University bersama IM Telkom, Politeknik Telkom, Akatel, Akpar dan PDC Telkom. Selain itu akan ada Fakultas baru yang akan dibuka, dua diantaranya adalah Fak Kedokteran dan Fak Pertambangan. Untuk Fak Pertambangan rencana akan dibuka di Kalimantan menyesuaikan dengan potensi daerah setempat.


Kerja sama FAST & YPT
Sebagai bagian dari langkah pengembangan lembaga pendidikan di bawah YPT, maka akan dibentuk lembaga/perusahaan yang tugasnya menjembatani lulusan Telkom University dengan kalangan industri di luar negeri. Mirip PJKTI, tapi yang dikirim adalah tenaga profesional. Tidak hanya ke luar negeri, lembaga ini juga akan menjembatani lulusan (fresh graduate maupun yg sudah lama bekerja) dengan industri di dalam negeri. Dalam hal ini rekan-rekan alumni yang tergabung di FAST berpeluang untuk berkontribusi. Baik sebagai tenaga profesional yang akan dipromosikan ataupun terlibat langsung dalam pengelolaan lembaga ini.



Database alumni
FAST & YPT sepaham bahwa pembenahan database alumni menjadi isu sangat penting. Bahkan diharapkan suatu saat nanti database yang lengkap didukung aplikasi yang canggih bisa diakses kapan saja dan dimana saja dengan piranti apa saja, sehingga sangat membantu alumni utk menemukan alumni lain di suatu daerah ketika sedang bepergian dalam rangka bisnis/ kerja.

Optimalisasi FAST Center Jakarta
Gedung FAST Center di kawasan Bendungan Hilir Jakarta, yang merupakan pinjaman dari YPT, diharapkan bisa lebih optimal pemanfaatannya. Saat ini gedung sudah bisa disewa untuk virtual office ataupun meeting point oleh alumni yang punya bisnis di Jakarta. Selain itu dua kamar yang ada bisa pula disewa bagi alumni dari luar Jakarta yang membutuhkan penginapan murah (maaf tidak menyediakan short time :p ). Ke depan direncanakan ada kegiatan diskusi rutin di FAST Center dengan topik seputar perkembangan ICT.

nah, sekarang bingungnya, bagaimana dengan status keabsahan ijasah kita setelah IT Telkom di bubarkan? akankah masih berlaku? dan bingungnya lagi, kenapa hal ini tidak dilakukan langsung pada 2007 saja tanpa transisi dulu menjadi institut?! bukankah nantinya akan membingungkan kita sebagai alumni dan di lapangan pekerjaan juga? nah..kawan-kawan, silahkan ditanggapi.

Tidak ada komentar: