Sabtu, 17 Mei 2014

Catatan menuju karet

Position: bangku belakang busway
Rute: kota-karet

Sejenak saya tertegun begitu pulang dari Mall Mangga Dua. 
"Gue pikir tokox gede, padahal webnya bagus lo". Itu lah celetukan teman saya. 
Dan qt pun lanjut mengelilingi toko2 yang  ada.
Quote "g semua terlihat besar kuat n indah sama seperti fisikx. Boleh jadi mereka kecil rapuh tapi mereka mengumpulkan keping2 potensi yg ada sehingga mereka benar2 menjadi besar.


Bosen k mangga dua buka fb "akh antum hrus ikut share dong.. Jokowi jgn sampe jd presiden".  Itu status teman saya. Pertanyaanny knp??
Beribu alasan lh mulai dr jokowow gini gitu jil liberal jualin aset ngra disetir bu mega sampe alasan dia etnis tionghoa.
Ada banyak alasan dlm mngukur pemimpin n partaix. Biarin deh mrk ribut2 n black campaign. Org partai mrk dlu jg koalisi ma esbeye n demolratx. Ntr jg sama kok.. Bagi2 kursi jg.
Mri qt bhas alasan tionghoa. Saya buka wikiped n baca tentang tionghoa.
Saya berpikir knp dengan etnis tionghoa? Ap ad yg salah dgn mrk?? 
Trlahir mnjdi tionghoa sama aj dgn trlahir mnjdi jawa, padang, sunda atau mungkin afrika dan eropa. Kita itu tdk diberi ksmptn milih bntuk muka rahim dr ibu mna atau kwarganegraan ap. yg kita tau qt trlahir dgn penuh syukur n anugrah. Mncla etnis scr tdak sadar qt mncela Allah SWT yg tlh mnjdikn mnudia bersuku agr sling mngenal.
Kbnykn mnusia mncla etnis lain krn dengki iri n g mampu optimalin dirix.

Quote : qt slalu iri kalau rumput ttgga lebih hijau pdhl itu rumput palsu. Sehingga qt banting tulang cumn u mnghijaukn rumput n hlmn pdhl tetangga kita lbh sibuk membeli perabot rumah. Dan setelah sebuln rumput diganti qt bru sdar itu g ptg. N rumh qt sudh  trlalu kotor krn qt cumn iri rumput ttgga.

Bhkn mrka yg sok indonesia pun ad kturunan bukn indonesia. Msh perlu bertanya mngnai keindonesiaan org tionghoa smntra anda sndri lbh suka film hollywood drod indonesia. Bahkan saya mmliki kturunan arab, mdura ,india n jawa.


Sampai d halte sarinah dan saya masih menulis. Pusing snut2 n g kuat mo ngapa2in. Tp smgt nuliss. 
Intix jd org indonesia itu ribettt. Tp itulah senix. Qt spt d hutn blntara n yg sukses adl yg survive. Lets sleep ~.~

Tidak ada komentar: